Tips Trik Mebuat Website SEO Friendly

Posted by Muhamad nur Senin, 27 Februari 2012 0 komentar
kali ini saya akan menjelaskan tentang tips trik membuat website SEO  friendly cara ini banyak dilakukan oleh webmaster yang sudah berpengalaman yang tidak pernah menyepelakan hal sedikitpun untuk meningkatkan SEO pada websitenya, oke langsung saja urutan pertama yang harus dilakukan untuk membuat website profesioanal adalah sebagai berikut:




1. Homepage (halaman utama) situs anda harus dapat diakses maksimal 8 detik atau dapat diakses melalui koneksi jaringan internet minimal 28,8 kbps. Apabila proses koneksi membutuhkan waktu yang sangat lama, hal ini akan berpotensi hilangnya customer (pengunjung) yang tidak "betah" menunggu terlalu lama. Akhirnya situs kita tidak akan dikunjungi oleh para "calon customer"

2. Pastikan menyertakan META Tag pada masing-masing halaman website anda. METATag adalah kode yang mememungkinkan search engine (mesin pencari seperti: google) untuk menentukan kata kunci yang relevan dari website anda.

3. Pilihlah warna latar belakang (background) yang sesuai, jangan menggunakan warna yang mempengaruhi teks untuk dibaca. warna situs menjadi sebuah ekpresi hati anda. warna orange melambangkan keceriaan sedangkan warna ungu atau hitam melambangkan kesuraman. untuk itu pilihlah warna yang sesuai untuk situs anda berdasarkan isi yang terkandung dalam situs tersebut.

 4. Gunakan animasi seperlunya, jangan terlalu berlebihan karena dapat mempengaruhi konsentrasi pengguna ketika sedang membaca informasi. selain itu, animasi juga dapat menghambat akses ke halaman situs anda. sebuah animasi yang bagus bukan menjadi jaminan bahwa situs anda menarik perhatian pengunjung.

5. Halaman utama situs harus lebih spesifik agar para pengunjung dapat mengetahui produk yang ditawarkan. sebagai contoh, jika situs anda merupakan sebuah lembaga konsultasi maka sebaiknya jasa-jasa konsultasi yang ditawarkan ditampilkan di halaman utama. jangan sampai pengunjung merasa bingung dengan keberadaan situs anda yang tidak jelas produk yang ditawarkan.

mungkin itu saja sedikit penjelasan dari saya tentang tips trik membuat website profesional mungkin lain kali saya akan menambahakannya dengan keterangan yang lebih rinci dan mudah di mengerti.selamat mencoba mudah-mudahan berguna dan bermanfaat bagi agan semua.

0 komentar:

Posting Komentar

Kalo berguna berkomentarlah sobat, atupun komplen silahkan tentang blog ini, blog ini masih dalam pembelajaran...

coment